Rumah Sakit Mitra Sehat Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan Yayasan Sekar Lintas Nusantara dan Smile Train serta Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang melakukan bakti sosial mengoperasi bibir sumbing dan langit-langit kepada 20 bayi keluarga kurang mampu secara gratis, Sabtu (28/04/2018). Direktur Rumah Sakit Mitra Sehat, H. Imam Hidayat di hadapan sejumlah wartawan mengatakan, yang terdaftar sekitar 25 anak untuk dilakukan operasi bibir sumbing dan langit-langit. Namun yang mengikuti operasi hanya 20 bayi.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Direktur Rumah Sakit Mitra Sehat, namun dia menjelaskan kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang putra-putrinya mengalami bibir sumbing. “Mulai dari operasi hingga luka bekas operasi kering kita gratiskan semuanya,” pungkas Imam.

Sementara itu, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH saat menyaksikan operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Mitra Sehat mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyelenggarakan operasi bibir sumbing untuk masyarakat Situbondo.

Selain itu, Bupati Dadang juga berharap kegiatan serupa juga bisa dilaksanakan kembali di Kabupaten Situbondo. “Harapan saya ada kegiatan serupa yang ditempatkan di Kabupaten Situbondo,” tuturnya.