Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi mengikuti launching gowes BRAWIJAYA CYCLING CLUB bersama Dandim 0823 baik pejabat lama dan baru, serta ratusan pesepeda lainnya di depan Makodim 0823, Jumat pagi (11/05). Kegiatan ini dilakukan serentak di Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf. Ashari, S.Pd membacakan amanat Panglima Kodam V Brawijaya. Tujuan dibentuknya grup sepeda di setiap wilayah kerja tentara Brawijaya adalah untuk menumbuhkan ikatan batin antara kodim dan rakyat, sehingga timbul kekompakan dan kebersamaan.

Tidak ada rute VIP, semua rute jauh. Meskipun sudah pamit sekalian olahraga.

Klub sepeda BRAWIJAYA CYCLING CLUB selain untuk menjaga kebugaran tubuh juga untuk memasyarakatkan olahraga bersepeda diantara anggota dan masyarakat luas. Dapat saling mengenal dan bersilaturahmi. Serta mengurangi cemaran udara dari bahan kimia dan zat polusi lainnya.

Dandim 0823 lama mengatakan jika olahraga ini dilakukan dengan penuh kegembiraan, maka akan sangat positif dampaknya terhadap raga dan jiwa. “Olahraga sangat penting untuk kesehatan,” ujar beliau.

Tidak ada rute VIP pada gowes ini. Semua peserta akan menempuh rute jauh. Peserta juga dihimbau untuk menjaga keselamatan selama perjalanan. Karena rute yang dilalui merupakan jalan umum yang padat lalu lintas.

Usai memberi sambutan, Dandim 0823 baru dan lama serta Wabup melepas ratusan pesepeda dengan mengibarkan bendera secara bersama.

SUMBER : HUMAS PEMKAB SITUBONDO