Situbondo- Rabu, 18 Januari 2017 dilaksanakan Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana 2017 di Alun – Alun Situbondo, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo. Apel Kesiapsiagaan ini diikuti oleh TNI/Polri, Puslatpur AL/ AD, Dishub, BPBD,  Pol PP, Damkar, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Daerah, PDAM, Telkom, Pramuka, PMI, Basrnas, Mahasiswa, Siswa Sekolah, Linmas dan unsur masyarakat.

Apel  kesiapsiagaan penanggulangan bencana selaku pimpinan apel adalah Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH. Hadir pula Wakil Bupati, Ir. H. Yoyok Mulyadi M,Si, Kapolres Situbondo, Dandim Situbondo, Kepala Pelaksana BPBD dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama turut disiagakan sarana dan prasarana pendukung seperti halnya kendaraan pemadam kebakaran, mobil ambulan, perahu karet, mobil derek, truck,  Water Canon dan Unit Mobiltas Sarana serta Prasarana lainnya.

Dalam amanatnya Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH mengutarakan apel kesiap siagaan penanggulangan bencana digelar sebagai kesiapan dari masing – masing SKPD dengan pihak terkait serta elemen masyarakat untuk meenanggulangi bencana.

“Ini merupakan rasa Syukur kita dan bukan menjadikan kita ketakutan/ penakut tetapi salah satu ikhtiar untuk menanggulangi bencana di Situbondo sehingga persiapan- persiapan yang diperlukan nantinya dapat di gunakan sebaik baiknya”. Harap Bupati.

Tak ketinggalan, dihadapan para peserta apel dan undangan, didemokan 1 Unit Water canon oleh jajaran Polres Situbondo. ikut mengendarai Water Canon yang pertama baru di operasikan Tersebut, Bupati, Wakil Bupati Situbondo dan jajaran Forkopimda Lainnya.

Sumber : Dok. Humas