Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH menghadiri Asistensi dan Audiensi tim verifikasi lapangan Kabupaten Layak Anak di peringgitan luar pendopo kabupaten Situbondo. Bupati didampingi Sekretaris Daerah Situbondo, Drs. H. Syaifullah, MM, Dandim 0823 Letkol Inf. Ahmad Juni Toa, SE, serta GugusTugas KLA dan pejabat instansi terkait.
Pada pertemuan itu, ketua tim verifikasi lapangan sekaligus pakar anak dan tim ahli KLA di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa), Bapak Taufik Uwaidha memaparkan hasil evaluasi verifikasi lapangan yang telah dilaksanakan kemarin (02/06). Beliau menilai Kab. Situbondo sudah bagus dalam penyediaan fasilitas akses bagi disabilitas. “Semua tempat umum yang kami tinjau sudah ada fasilitas umum khusu penyandang difabel, terimakasih dan itu bagus sekali bagi perkembangan anak-anak difabel,” paparnya.
Acara dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan Bupati Situbondo terkait hasil evaluasi. H. Dadang Wigiarto, SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim verifikasi dan tim KLA Situbondo. Tim KLA kabupaten telah bekerja keras dalam mempersiapkan segala keperluan untuk verifikasi ini sejak jauh-jauh hari. “Semoga kerja keras kita mendapatkan ridho dari Allah SWT. Penghargaan sebagai Kota Layak Anak Hal bukan segala-galanya, tetapi yang paling penting adalah bagaimana setiap fasilitas umum dan pelayanan publik bagi anak terus dapat diperbaiki dan berjalan sebagaimana mestinya,” jelas Bupati.