Situbondo, Bupati H Dadang Wigiarto, SH beserta istri, Sekretaris Daerah Drs. Syaifullah dan istri menghadiri pengajian dalam rangka tasyakuran HUT PDAM Tirta Baluran Situbondo ke-27 di halaman belakang kantor PDAM, Kamis (22/03/2018). Pada kesempatan tersebut hadir pula ketua dan jajaran DPRD, forkopimda, dan para kyai.

Bupati Situbondo atas nama pemerintah kabupaten Situbondo mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-27. Makna ulang tahun yakni mengakui dan mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT. Dilakukan dengan cara mengevaluasi kinerja selama setahun, agar kelemahan dan kekurangan segera diperbaiki. Karena, tugas PDAM mengendalikan hajat hidup orang banyak. Yakni menyediakan air bersih.

Misi PDAM juga bukan semata-mata mencari keuntungan, tapi memberikan pelayanan pemenuhan air, terutama kepada masyarakat ekonomi lemah. Momen ulang tahun ini sebagai bentuk rasa syukur, maka sebaiknya sebagian lana untuk dikembalikan lagi kepada alam. Seperti untuk merawat lingkungan sekitar melalui reboisasi.

Perkembangan pelayanan PDAM dinilai terus melaju dengan baik, bahkan target pelanggan telah terlampaui. Bupati berharap PDAM terus melakukan penyisiran kebutuhan air di masyarakat, terutama saat musim kemarau di daerah yang kesulitan air. Karena dapat memicu perselisihan antar warga karena berebut air. Data yang ada untuk melakukan analisis dan mengambil kebijakan yang tepat sasaran.

Direktur PDAM Tirta Baluran, Jamal Fajri, S.T, menyebutkan saat ini pelanggan sambungan mencapai 30760 pelanggan. Sedangkan pelanggan aktif air pada bulan ini telah mencapai 27534. Jauh melampaui target 27246 pelanggan aktif. Tahun depan juga akan dibuat air kemasan khusus menyambut tahun kunjungan wisata 2019.

Dalam acara itu juga diberikan penghargaan kepada satu karyawan terbaik, pelayanan UPTD terbaik, undian umroh untuk satu orang karyawan, dan santunan kepada 20 anak yatim.

Sumber : HUMAS PEMKAB SITUBONDO