Situbondo, Bupati hadiri Workshop Manajemen Peningkatan Prestasi Cabang Olahraga dan Penyerahan Penghargaan Kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi Periode Bulan Januari-April 2018 pada Rabu malam (25/04/2018) di Aula Lantai II Kantor Setdakab Situbondo. Acara tersebut diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Situbondo.

Laporan ketua umum KONI, Reno Widigdyo, SH. menyatakan, penghargaan diberikan kepada 171 orang atlet dan 20 orang pelatih yang berprestasi. Keberhasilan tersebut tercapai di tingkat provinsi, nasional dan internasional. Perolehan medali terhitung dari April 2016 hingga Maret 2018 sebanyak 496 mendali. Hal tersebut menjadi acuan prestasi olahraga yang menerapkan 4 pilar program prestasi olahraga dalam rangka mempersiapkan pekan olahraga provinsi (Propov ke-VI) Tahun 2019. Ketua umum Koni menambahkan, pihaknya turut mendukung tahun kunjungan wisata 2019 serta ikut memasarkan olah raga melalui program olahraga yang telah dijadwalkan.

Sementara itu, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH menuturkan, adanya pembinaan yang berkelanjutan terhadap semua atlet, diharapkan dapat menggapai dan menampilkan prestasi yang lebih tinggi lagi. Baik itu di tingkat nasional maupun internasional.