Situbondo– Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH, Minggu 28 Mei 2017 (Ramadhan Ke-2) melakukan peluncuran Pasar Ramadan dan car free night di Alun-alun Kota Situbondo. Itu dilakukan untuk memberikan ruang kepada para pedagang takjil di Kota Situbondo. Sebab, memasuki Ramadan, para pedagang takjil atau makanan pembuka puasa menjamur dan tumbuh subur di Kabupaten Situbondo.


“Kita akan fasilitasi para pedagang untuk memasarkan produknya selama Ramadan.Karena ini tahun pertama, pedagang harus sabar kalau masih jarang ada pembeli yang datang,” kata Bupati Situbondo.
H. Dadang Wigiarto SH, dalam sambutannya mengemukakan, takjil yang ditawarkan di Pasar Ramadan ini sangat beragam, mulai dari kolak kacang ijo, es buah, kue basah, berbagai jenis kripik hingga pernak pernik Ramadan, termasuk kue untuk Lebaran.
“Ada 100 pelaku usaha mikro yang mempunyai stand di sini, takjil ataupun pernak pernik Ramadan juga tersedia di sini, dan semua itu diproduksi sendiri oleh mereka,” ujarnya.
Menurut Bupati, lokasi Pasar Ramadan sangat representatif bagi para pedagang. Oleh karenanya, Bupati berharap upaya ini mampu memacu pertumbuhan ekonomi mikro di Situbondo. pasca Ramadan, para pelaku usaha mikro ini akan tetap difasilitasi agar tetap eksis dengan usaha yang ditekuninya.

Bupati beserta Ketua TP PKK, Wakil Bupati bersama Wakil Ketua TP PKK dan Kapolres, AKBP Sigit Dhany didampingi istri berbelanja untuk persiapan buka puasa.

Pasar Ramadan ini buka mulai pukul 15.30 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Tampak polisi bersama dinas perhubungan dan satpol PP berjaga-jaga mengamankan kawasan Pasar Ramadan, sebab di kawasan ini bebas dari kendaraan bermotor ‘car free night’ selama pasar berlangsung.