Situbondo- Tujuh pimpinan tinggi pratama hasil lelang Pemkab Situbondo secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH Senin 15 Mei 2017 Ikut hadir diantaranya, Wabup Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si Sekda Drs. H. Syaifullah MM, Kepala BKPSDM Akhmad Yulianto dan sejumlah pimpinan OPD dan Kabag serta seluruh Camat se-Situbondo. Tujuh pejabat baru itu merupakan peraih nilai terbaik dan tertinggi dari 29 peserta lelang yang digelar BKPSDM baru baru ini.

Menurut Bupati, tiap pejabat yang dilantik memiliki sisi keunggulan masing-masing sesuai dengan paparan yang diungkapkan dihadapan penguji (assesor) dibanding pejabat yang tidak terpilih. Kedepannya, pimpinan SKPD itu bukan hanya ada ditataran teori melainkan harus bekerja dengan skala prioritas kinerja.

Bupati menambahkan, tidak mentarget persis sesuai limid kepada tujuh pejabat baru tersebut melainkan melihat pada sebuah progres kinerja yang ungkap pada lembaga penguji. Bupati Dadang juga menjamin 7 pejabat yang dilantik tercatat sangat layak secara keseluruhan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Situbondo,Drs Imam Gazali, Holil sebagai Kadis Lingkungan Hidup; Nugroho sebagai Kadis DPMPTSP; Masyari sebagai Kadis Satpol PP Linmas dan Damkar; Gatot Siswoyo Kadis PUPR; Danang Aries Bintoro sebagai Kadis Kominfo dan Persandian serta Farid Kuntadi sebagai Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Situbondo.