Situbondo – Kamis (13/04/2017) Perkembangan era digital dan pesatnya pertumbuhan situs jual beli online mendorong adanya kerjasama Pemerintah Kabupaten Situbondo dalam halini melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian mengadakan rapat koordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian beserta Bank Nasional Indonesia (BNI 46) dalam membangun digital market place, yang diselenggarakan pada hari ini (13/04/17), turut hadir TIM Programmer Diskominfo Persandian sebagai pengembang aplikasi diruang rapat Disperdagin Kabupaten Situbondo.

Untuk kedepannya,Tim programing Diskominfo Persandian kabupaten situbondo akan terus melakukan pengembangan terhadap aplikasi digital market place guna mempermudah transaksi di pasar digital situbondo. Diharapkan dengan adanya pasar digital ini,mampu meningkatatkan nilai jual, dan daya saing Kabupaten Situbondo di bidang perekonomian,serta menumbuh kembangakan industri kecil menengah di Kabupaten Situbondo.

Situs pasar digital ini diharapkan dapat menjadi media bagi pelaku IKM Kab. Situbondo dalam memperluas pangsa pasar mereka sehingga lebih dikenal masyarakat. Selain itu, masyarakat mendapat akses yang lebih mudah dalam melakukan belanja online terhadap produk unggulan yang ditawarkan pasar digital tersebut.