Situbondo – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Situbondo sabtu malam (25/02/2017) mengadakan acara dialog interaktif dan pertunjukan kesenian tradisional di radio Rengganis 104,5 Situbondo, yang merupakan kegiatan rutin Diskominfo Persandian Bidang Komunikasi dan Informasi Publik yang diadakan sebanyak 9 kali dalam setahun,

Kepala bidang Komunikasi dan informasi publik Joko Nurcahyo, S.Stp  menyampaikan, kegiatan ini sebagai penyampai informasi kepada masyarakat yang dinilai sangat efektif, oleh karenanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi melalui radio.

Pada kesempatan kali ini dialog interaktif bertema “Kebencanaan” yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Keiapsiagaan BPBD Kabupaten Situbondo Gatot Trikorawan, S.E., M.Si., beliau memberikan beberapa contoh dan cara mengantisipasi bencana di Kabupaten Situbondo yang selama ini dianggap rawan bencana karena faktor Geografis Kabupaten Situbondo.

Beliau juga memberikan tips agar masyarakat tidak panik menghadapi bencana, pertama masyarakat harus peka dan paham terhadap lingkungan yang di tempati, tetap mengikuti instruksi dari BPBD Situbondo untuk evakuasi, karena BPBD selalu siap dalam melayani masyarakat apabila terjadi bencana, terang Gatot.

Selain itu, masyarakat juga perlu peka dan berhati-hati apabila mendapatkan berita Hoax, Hoax merupakan masalah besar mayarakat sekarang ini. Masyarakat diharapkan tidak mudah terprovokasi berita-berita yang tidak jelas sumbernya, salah satu contohnya berita adanya bencana banjir di Kabupaten Situbondo.

Namun, masyarakat Situbondo tidak perlu panik akan berita semacam ini, karena masyarakat dapat mengontrol langsung keadaan saat ini dengan mengakses rttmc.situbondokab.go.id menggunakan Smartphone Android, jelas Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik bapak Joko Nurcahyo, S.Stp. Acara ini ditutup dengan pertunjukan Lawak yang bertema tentang bencana dan Seni patrol.

Leave a Reply