Situbondo- Ratusan pasangan suami istri yang sebelumnya mengikuti nikah massal, pagi kemarin mengikuti resepsi pernikahan massal di Gedung Olahraga (GOR), jalan PB Sudirman kemarin. Mereka tiba di lokasi resepsi diarak menggunakan becak dari alun-alun Situbondo, Kamis 25 Mei 2017.


Arak-arak pasangan suami istri ini sempat mengundang perhatian pengguna jalan.Sebab mereka bukan suami istri yang baru menikah, melainkan pasangan suami istri yang hanya mengikuti isbat nikah.Sebagian dari pasutri sudah memiliki anak dan cucu.
Mereka mengikuti isbat nikah, karena pernikahannya belum tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA).Setibanya di GOR Situbondo, sebanyak 143 pasutri ini langsung duduk berdampingan menempati kursi yang sudah disediakan panitia.
Sebelumnya, Kegiatan nikah massal dilakukan dari 28 April hingga 19 Mei 2017. Pasutri yang  mengikuti Isbat nikah berasal dari Seluruh Desa se Situbondo. Kegiatan Isbat nikah di pusatkan di empat lokasi, yaitu Kecamatan Besuki, Kecamatan Mlandingan, Kecamatan Kota Situbondo dan Kecamatan Asembagus.

Resepsi pernikahan massal ini sekaligus untuk memberikan buku nikah kepada 143 pasutri.
Hadir Sekretaris Daerah, Drs. H. Syaifullah MM, Ketua DPRD Situbondo, Kapolres, Kemenag, Dan pengadilan Agama Situbondo.