Situbondo- Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Badan Kepegawaian Daerah Dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Situbondo menggelar Pembukaan Pendidikan Kilat (Diklat) penatauahaan keuangan badan pelayanan umum Daerah (BLUD) Kabupaten Situbondo di Aula Sidomuncul 1 Pasir Putih Kecamatan Bungatan Situbondo, Senin 17 April 2017.

Selama 8 Hari Hingga 26 April 2017 sebanyak 40 ASN merupakan bendahara umum maupun Akuntansi di RSUD maupun Puskesmas se Kabupaten Situbondo akan mengikuti pendidikan selama 85 Jam Pelajaran

Kepala BKPSDM Drs.Achmad Yuli M.Si menerangkan, tujuan dari pendidikan dan pelatihan ini ialah, peserta memiliki pengetahuan dalam menyusun peraturan kepala daerah maupun putusan  pejabat pengelola BLUD tentang penata usahaan BLUD serta Peserta mampu mengimplemantasikan penatausahaan keuangan BLUD sesuai peraturan perundang undangan dalam Koridor pengendalian internal dan praktek bisnis yang sehat sehingga lebih accountable dan Auditable.

Menurut Kepala Diklat Provinsi yang di sampaikan Kepala Bidang Kompetensi Tekhnis Nawang Andriyani SH, M.Si menuturkan, dengan pelatihan ini bisa membawa hasil dan kinerja lebih baik lagi kedepannya, dengan menjawab kepuasan pelayanan masyarakat, melalui instansi pemerintah yang bersifat bisnis dengan pelatihan hingga pertanggung jawabannya benar benar harus dilaksanakan sebaik baiknya, pemberlakuan UU ASN bahwa ASN Wajib memiliki kompetensi agar profesional menyelenggarakan pelayanan Publik.

Disisi lain Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto SH banyak berharap kepada peserta agar memanfaatkan dan mengikuti Diklat sebaik baiknya. Sebagai sikap dan tanggung jawab sebagai aparatur, dengan Diklat diharapkan segera mebenahi kelemahan yang kita miliki, memotivasi  keberhasilan suatu organisasi dengan dukungan/ inters seorang pemimpin mengawal. Asistensi persiapan pengolaan keuangan di 17 Puskesmas masih di tanggapi cuek oleh bebrapa Kepala Puskesmas atas penyelenggaraan pengelolaan keuangan sebagai upaya pembenahan, Hal ini harus se-integritas dengan upaya pemerintah terus membenahi perkembangan ekonomi di Situbondo.