Gelaran Ojhung Bugeman oleh Pemkab Situbondo berhasil menyedot perhatian publik di malam resepsi Dirgahayu Republik Indonesia ke-73 pada Sabtu malam (25/08). Pertunjukan kesenian rakyat itu disaksikan oleh ribuan warga yang menyemut di lapangan alun-alun kota. Tua, muda semua berbaur. Bahkan, para balita pun asyik menonton dengan raut wajah yang terkadang ketakutan saat pertarungan semakin memanas.

Bupati Situbondo, H Dadang Wigiarto, SH didampingi oleh istri sekaligus ketua TP PKK Kab. Situbondo, Hj. Umi Kulsum, SH bersama Wakil Bupati Situbondo, Ir H Yoyok Mulyadi, M.Si beserta istri sekaligus wakil ketua TP PKK Kab Situbondo, Hj. Sri Susilowati, SE dan para pejabat forkopimda terlihat menikmati pertunjukan tersebut.

Sebelum gelaran ojhung dimulai, dibuka terlebih dahulu secara simbolis dengan permainan ojhung antara Bupati dan Wakil Bupati Situbondo. Dan usai dua sesi permainan ojhung pertama, hadiah diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Situbondo secara langsung kepada para pemenang.

Piala dan hadiah berbagai macam lomba yang digelar beberapa waktu lalu, diberikan kepada pemenang pada malam itu. Piala dan hadiah diberikan oleh Bupati kepada para pemenang, dilanjutkan bersalaman dengan forkopimda di atas panggung.