Situbondo – Perayaan pergantian tahun baru ditahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya diSitubondo, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat menggelar doa bersama di Mapolres Situbondo, yang dilanjutkan bagi – bagi Sembako Minggu tengah malam 31 Desember 2016.

Sebelumnya Bupati Bersama pejabat lainnya melakukan monitoring operasi Lilin 2017 Pada acara Do’a bersama Forkopimda, Bupati Situbondo dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan pergantian tahun 2017 kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana dilaksanakan dengan menggelar doa bersama dan sholawatan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT karena kab. Situbondo diberikan limpahan rahmat berupa keamanan, rasa nyaman dan perekonomian yang terus berkembang.

Ungkapan terima kasih juga disampsikan oleh Bupati kepada seluruh jajaran Forkopimda dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang sangat kompak untuk bersama-sama mengikuti doa bersama menyambut malam pergantian tahun 2017 , tak lupa secara khusus Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap Kapolres Situbondo AKBP Puji Hendro Wibowo SH, SIK dan Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Ashari, S.Pd, karena selama tahun 2016 sudah memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga Situbondo.

Usai sambutan – sambutan, dilanjutkan dengan pemutaran kaleidosko dari Polres Situbondo, Pemda Situbondo, Kodim 0823, Kejaksaan negeri situbondo selama tahun 2016 dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Situbondo bersama Kapolres Situbondo yang diberikan kepada Ketua MUI KH. Syaiful Muhyi dan Ketua FKUB Situbondo Ketua FKUB Situbondo H. Yusron Sofrowi sebagi simbol bahwa di Situbondo sangat menjunjung tinggi kebhinekaan dan kerukunan antar umat beragama.

diakhir acara ketika jam menunjukkan pukul 00.00 Wib yang menandakan bahwa sudah masuk tahun 2017, selain kembang api yang dilepas keudara, tapi puluhan mobil patroli membunyikan Sirine secara bersamaan menambah suasana meriah sampai didepan kantor Polres Situbondo terlihat masyrakat berbondong – bondong menyaksikan acara pergantian tahun hingga jalan didepan makopolres berhenti selaman 10 menit karena pengguna jalan juga turut menyaksikan kemeriahan malam tahun baru.

Sumber : Dok. Humas