Situbondo- Hari pertama masuk kantor, paska libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fithri 1438 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Situbondo menggelar kegiatan halal bihalal bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta para tenaga kontrak di pendopo Senin 03 Juli 2017.


Sebelunya para ASN dilingkungan Pemkab Situbondo melaksanakan Apel pagi yang di pimpin oleh Wakil Bupati Situbondo, Ir. H. Yoyok Mulyadi M.Si.

Dalam kegiatan halal bihalal di pendopo Kabupaten Situbondo, tercatat sekitar 3.200 ASN disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Situbondo, mereka rela mengantri hanya untuk bersalaman dengan Bupati H. Dadang Wigiarto SH, Ketua TP PKK Situbondo, Hj. Umi Kulsum SH, dan Wabup Ir. H. Yoyok Mulyadi M.Si bersama Wakil Ketua TP PKK Situbondo Hj. Sri Susilowati SE, Keta DPRD, Kapolres, Dandim 0823 beserta Pimpinan Forkopimda yang lain.

Meski kegiatan halal bihalal mendapat penjagaan ketat dari petugas Satpol PP Kabupaten Situbondo, namun sebagian ASN diketahui masih berebutan untuk bersalaman dengan Bupati dan Wakil Bupati di pendopo Kabupaten Pemkab Situbondo.
Halal bihalal ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, dengan tujuan untuk lebih meningkatkan hubungan tali silaturrahmi para ASN dan para pejabat dilingkungan Pemkab Situbondo. Selain itu, melalui suasana Idul Fithri kali ini, marilah berupaya menghapus segala kesalahan dan kehilafan, mensucikan diri kembali, serta makin kokoh dalam kebersamaan untuk menjalankan tugas dan pengabdian dalam jajaran aparatur Pemkab Situbondo.
Bupati berharap, dengan selesainya puasa Ramadhan seluruh jajaran pemerintah bisa melaksanakan tugas pokok masing-masing dengan semangat baru. Lebih termotivasi dan dengan komitmen baru yang lebih baik guna memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Situbondo.