Masuk kerja pertama pasca libur panjang lebaran 2018, Pemerintah Kabupaten Situbondo menggelar halal bi halal di halaman belakang Kantor Pemerintah Kabupaten Situbondo, Kamis (21/06/2018).

Halal bi halal Aparatur Sipil Negara bersama Bupati dan Wakil Bupati serta Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo tersebut dilaksanakan selain untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara pimpinan dengan para staf juga melaksanakan pembacaan Surat Yasin dan pembacaan Shalawat Nariyah sebanyak 4444 kali yang di pimpin langsung oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH.

Sebelum memimpin pembacaan Shalawat Nariyah, Bupati Situbondo memberikan penjelasan tentang niat membaca Shalawat Nariyah agar benar benar ikhlas. “Semoga dalam pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 4444 semua musibah lahir bathin di jauhkan oleh Allah SWT dan semoga hajat kita semua dikabulkan Allah SWT, ” kata Bupati Dadang.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Bupati Dadang sebelum memimpin pembacaan Sholawat Nariyah, namun dia juga menegaskan bagi peserta jamaah Sholawat Nariyah yang tidak berkenan membaca Sholawat Nariyah agar membaca ayat ayat suci Al Quran yang lainnya. “Bagi jamaah yang tidak bisa membaca sholawat nariyah agar membaca ayat-ayat suci Al Quran yang lainnya,” pinta Bupati Dadang.

Sementara itu, Wabup Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi M.Si sebelum memimpin doa, dalam arahannya meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang menghadiri halal bi halal di halaman belakang Pemkab Situbondo agar selalu menjaga hubungan tali silaturrahmi dan menjaga kebersamaan dalam berbagai hal yang menyangkut Kepemerintahan Kabupaten Situbondo.

Selanjutnya, kegiatan di tutup dengan saling maaf memaafkan antara Bupati, Wabup, Sekda dan Kepala OPD serta seluruh staf Aparatur Sipil Negara Kabupaten Situbondo.