Pada Rabu, 28 Februari 2018 telah diselenggarakan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Dalam acara ini dihadiri langsung oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Asisten II, Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Provinsi Jawa Timur Dr.Ir.RB Fattah Jasin, Ms. Dan juga dihadiri oleh Bupati H. Dadang Wigiarto, S.H beserta Hj. Ummi Kulsum, S.H selaku ketua TP PKK Kabupaten Situbondo dan seluruh SKPD di Kabupaten Situbondo.

Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ini dengan tujuan, agar masyarakat turut aktif dalam menjaga atau mencintai kebersihan lingkungan. ” Acara ini merupakan gerakan peduli sampah yang mana di harapkan agar kepedulian masyarakat situbondo terhadap sampah selalu menjadi hal yang di nomor satukan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan ” ujar H. Imam Hidayat, M.Kes, NS KABAG Humas dan Protokol Pemerintah Kab. Situbondo. 

Melalui kepala desa yang turut hadir dalam acara ini agar peran masyarakat turut aktif dan memecahakan masalah sampah dan kebersihan lingkungan yang di sadari bukan masalah yang sederhana, karena masyarakat beranggapan sampah adalah sesuatu yang tidak berharga. dan acara ini memberikan manfaat dapat mengelola sampah atau merubah sampah menjadi sesuatu hal yang berharga dan mempunyai nilai jual. Bupati H. Dadang Wigiarto, SH tetap berharap dan positif, dengan kerjasama masyarakat hal tersebut dapat terwujud dan menjadikan kabupaten yang peduli terhadap lingkungan.