SITUBONDO- Pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kab. Situbondo menggelar harlah ke-58 dan konferensi cabang dengan tema “Masa Depan Ditanganmu untuk Meneruskan Perjuangan” di aula Hotel Sidomuncul 2, Rabu (02/05). Acara dibuka langsung oleh Bupati, H. Dadang Wigiarto, SH.

Bupati berpesan kepada seluruh para anggota PMII agar tetap konsisten dalam membangun karakter. Sesuai dengan tujuan ahli Sunnah Wal Jamaah dan para pendiri PMII, yang tidak hanya dalam konteks tetapi juga secara hakiki. Yaitu melalui pembangunan karakter. Itu tidak mudah, oleh karena itu diperlukan kerjasama dan gotong royong untuk dapat mewujudkannya. Apalagi, pendiri PMII tidak bisa dipisahkan dari Nahdlatul Ulama dengan prinsip gotong royongnya.

Anggota PMII juga dituntut untuk bisa menciptakan persaingan yang kondusif. Sehingga tercetak sumberdaya manusia yang unggul dan mampu bersaing dalam globalisasi yang tidak bisa lagi dihindari lagi. Jika tidak, maka akan tergeser dengan tenaga kerja luar yang semakin marak menyerbu Indonesia.


Sumber daya manusia yang unggul bisa diciptakan melalui peningkatan mutu pendidikan dan kemandirian ekonomi. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu kerjasama antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya. Salah satunya melalui kekuatan pemuda dalam organisasi, seperti PMII.

Bupati berterimakasih kepada PMII. Karena menjadi salah satu wadah penggemblengan dan penggodokan karakter sejak dini. Mengasah keterampilan pemuda yang berujung pada kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga untuk mewujudkan cita cita dan harapan para ulama yang ingin mensejahterakan umat melalui pembangunan karakter yang baik.

Sumber : HUMAS PEMKAB SITUBONDO