Situbondo, Bupati H. Dadang Wigiarto SH bersama Direktur PDAM, Jamal Fajri, ST berkunjung ke rumah warga penerima bantuan sambungan ledeng air gratis serta keramikisasi dalam rangka HUT PDAM ke 27 pada Rabu, 14 Maret 2018.

Ada lima warga yang menerima bantuan tersebut. Dengan rincian di Panji Kidul, Kecamatan Panji 3 KK atas nama Puryati, Sumiyati, dan Suwanto. Kemudian di Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran 2KK.

Sedangkan untuk bantuan keramikisasi ada di Desa Kalibagor, Kec. Situbondo 1 KK atas nama Misyati dan di Dusun Langai, Sumberkolak, kec. Panarukan 1 KK atas nama Nurhayati.

Bupati Situbondo mengatakan bantuan sambungan ledeng air gratis kepada warga ekonomi lemah, agar mereka juga mendapatkan akses air bersih PDAM. Kebutuhan air bersih yang terpenuhi menjadi syarat mutlak untuk kesehatan. Karena air merupakan salah satu jalan masuknya penyakit ke dalam tubuh.

Selain bantuan ledeng gratis, PDAM dan pemerintah juga memberikan bantuan keramikisasi agar warga ekonomi lemah bisa memiliki rumah yang layak huni dan taraf hidupnya naik. Bupati berharap bantuan keramikisasi dan akses air bersih dapat menjadi pemacu perangkat desa setempat agar turut serta membantu warganya yang tergolong ekonomi lemah.

Sementara Direktur PDAM, Jamal Fajri, ST menyatakan program bantuan sambungan ledeng merupakan agenda sosial agar masyarakat dapat menikmati air bersih dari PDAM. Hal ini merupakan program pemerintah daerah agar semua kalangan warga dapat menikmati air bersih menuju Situbondo Sehat. Untuk sementara, pelanggan air PDAM hingga kini telah mencapai angka 30 ribu lebih    

 

 

 

Sumber : HUMAS PEMKAB