Situbondo- Mulai Senin 05 Juni 2017 para guru ngaji dan guru minggu yang ada di Situbondo akan menerima dana insentif. Ada sekitar 4.401 guru ngaji yang akan mendapatkan tunjangan tahun ini. Hingga pertengahan ramadhan nanti, dipastikan seluruhnya sudah mendapatkan gaji tahunan itu. Pembagian dimulai di wilayah tengah. Yaitu, Kecamatan Situbondo, Panji, Panarukan, dan Kecamatan Kendit. Penyerahan tunjangan diberikan langsung oleh Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto SH. Tunjangan di berikan 800 ribu/ guru ngaji pada tahun ini  dengan anggaran untuk guru ngaji sebesar Rp. 3,5 miliar. termasuk diantaranya, insentif guru minggu (pengajar di gereja bagi kaum kisten). Anggaran tersebut lebih besar dari tahun 2016 yang mencapai Rp. 3, 408 miliar.

Menurut Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto SH menuturkan  pelaksanaan ini diadakan setahun sekali di bulan ramadhan guna membina dan terus memperkuat tali silaturahmi dengan para guru ngaji. Pemkab sangat berharap komunikasi dan silaturahmi seperti ini menjadi semangat untuk terus berkarya, mengabdi dalam rangka untuk kepentingan pendidikan.

 

Beliau berpesan, “Niatnya yang bermula karena keikhlasan mengajarkan membaca al quran senantiasa menjadian perilaku anak anak kita untuk membawa kemanfaatan dalam kehidupan sehari hari. Bupati juga Menyarankan di Tahun Mendatang Penyaluran Bantuan, dilakukan  Secara Online  Melalui Rekening BANK.

 

Sementara pada Selasa 6 Juni 2017 bantuan keuangan  khusus itu akan dilaksanakan di Kecamatan Bungatan, Mlandingan, Suboh dan Kecamatan Besuki yang diserahkan oleh Wakil Bupati Situbondo Ir. H Yoyok Mulyadi MSi.

Menurut Wakil Bupati, Kepedulian Pemerintah kepada guru ngaji sebaga penghargaan atas keihklasan mengajar PARA SANTRINYA SETIAP Hari meski hanya setahun sekali mendapat bantuan. Keseriusan pemerintah mencairkan insentif ini tepat Waktu, utuh tampa pemotongan.

sesuai jadwal penyaluran bantuan keuangan guru ngaji Situbondo untuk penyaluran selanjutnya pada pada Rabu 7 Juni 2017 dilaksanakan di Kecamatan Sumbermalang, Jatibanteng dan Kecamatan Banyuglugur. Selasa 13 Juni 2017 penyaluran dilaksankan di Kecamatan Banyuputih, Jangkar dan Kecamatan Asembagus.