Investor Amerika Serikat Carl E. Boclh III, selaku co-chief executive officer Stern Resources (SR) PO BOX 1665 New York, dalam waktu dekat ini akan membangun pariwisata laut dan rumah sakit di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo.

Ketarangan yang disampaikan Hartadinata Harianto, chief executive officer (CEO) Stern Resources New York ini, jika digali secara maksimal, potensi pariwisata yang ada di wisata Pantai Pasir Putih cukup mendunia. “Sayang sekali jika wisata Pantai Pasir Putih tidak kita gali dan dibangun. Untuk itu, kami dari SR Graup yang berkantor di New York siap membangun pariwisata Pantai Pasir Putih dengan fasilitas rumah sakit,” Kelebihan wisata Pantai Pasir Putih Kabupaten Situbondo, selain indah dan tenteram juga bisa dipadukan dengan dua aspek, yakni priwisata dan klinik atau rumah sakit. “Perpaduan antara rumah sakit dan pariwisata ini merupakan salah satu ekstensi helker kami dan kami yakin wisata Pasir Putih Situbondo akan semakin mendunia, ” kata Hartadinata

Dia juga mengatakan, untuk tahap awal kerja sama yang dijalin SR dan Pemkab Situbondo adalah pariwisata pantai yang dipadukan dengan nuansa pegunungan serta rumah sakit. “Saat ini kita baru tahap survai kemudian ditindaklanjuti dengan berbagai MoU antara Pemkab Situbondo dengan SR, ”

Sementara itu, Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH mengatakan, bukan hanya wisata Pantai Pasir Putih saja yang akan menjadi sasaran kerja sama antara SR New York dengan Pemkab Situbondo. Berbagai tempat wisata di Kabupaten Situbondo juga menjadi incaran investor Amerika Serikat tersebut. “Salah satunya yang akan dilirik oleh SR adalah Puncak Rengganis dan pantai pantai di wilayah timur Kabupaten Situbondo. Tujuan utamanya, SR akan menggarap Wisata Pantai Pasir Putih yang dipadukan dengan rumah sakit serta pemandangan alam perbukitan.