Situbondo – Terkait maraknya pesan broadcast (BC) dan postingan di media sosial barisikan “Isu Penculikan“ diharapkan masyarakat tidak terpengaruh dan tidak terprovokasi karena hal tersebut sudah diapstikan HOAX.

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc. (Eng) mengharapkan masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh, apabila mengetahui dan menemukan informasi terkait isu penculikan agar diteruskan ke Polres Situbondo baik melalui layanan Facebook Polres Situbondo untuk dilakukan kroscek terkait informasi tersebut.

Selain itu, masyarakat juga tetap waspada dan lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak namun tidak berlebihan dan terlalu curiga terhadap seseorang yang belum dikenal, apabila menemukan hal yang mencurigakan dapat segera melaporkan kepada Polisi atau Bhabinkamtibmas yang bertugas dilingkungannya.

Perlu kita ketahui bersama bahwa penyebar informasi HOAX akan dikenakan sanksi menurut UUD ITE Pasal 45 A Ayat (1) Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

Apabila masyarakat Situbondo mendapatkan berita atau kiriman (Broadcast/WA) seperti dibawah ini , mohon untuk menghubungi Humas Polres Situbondo IPTU NANANG PRIAMBODO Kasubag Humas POLRES SItubondo (082234950588)

Sumber: www.tribratanewssitubondo.com


http://www.tribratanewssitubondo.com//berita-5946-kapolres-situbondo-himbau-masyarakat-tidak-terpengaruh-isu-penculikan-itu-hoax.html #ixzz4c2coduKN

Jangan disebarkan 😊 . . . #kominfositubondo #situbondo #infositubondo #tentangsitubondo #situbondokreatif #akusitubondo #stbdkab

A post shared by KOMINFO SITUBONDO (@kominfo_situbondo) on