Situbondo, jum’at pagi (02/03/2018) bertempat di aula lantai II Pemkab Situbondo dilangsungkan kegiatan Peningkatan Nilai Budaya Religius Pengajian dan Sholawat Nariyah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo yang rutin dilakukan setiap awal bulan. Acara ini dihadiri oleh Bupati Situbondo, Wakil Bupati Situbondo, Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Situbondo KH.Saiful Muhyi, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan seluruh pimpinan OPD Kabupaten Situbondo.

Dipimpin oleh KH. Saiful Muhyi selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab. Situbondo pengajian dan sholawat nariyaah berjalan dengan khusyuk dilandasi dengan niat yang kuat untuk menjadi manusia yang selamat di dunia dan di akhirat mengingat begitu besarnya fadhilah yang terkandung dalam sholawat nariyaah.

Dalam kesempatan ini Ketua BAZNAS Kabupaten Situbondo menjelaskan tujuan dan fungsi Badan Amil Zakat Nasional yakni untuk memfasilitasi pembayaran zakat, penyaluran zakat yang tepat sasaran bagi penerima zakat. Begitu pula dalam ceramah yang disampaikan oleh KH.Saiful Muhyi pentingnya berzakat bagi umat islam yang merupakan salah satu rukun islam yang bertujuan untuk membersihkan iman kita kepada Allah SWT, menjaga harta kekayaan kita, menjauhkan kita dari siksa neraka.Karena itu dengan dilantiknya Ketua BAZNAS Kabupaten Situbondo dapat memberikan kemudahan bagi kita yang akan melaksanakan pembayaran zakat.