SitubondoKementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyalurkan bantuan mobil operasional ambulans dan 16 kendaraan roda dua bagi Puskesmas se Kabupaten Situbondo kemarin 5 Januari 2017.

Acara penyerahan bantuan dipimpin oleh anggota DPR/MPRRI , DR. Hj Nihayatul Wafiroh, MA dengan didampingi Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH, dan Kepala Dinas Kesehatan Drs. Abu Bakar Abdi diruang auditorium Dinkes Situbondo. Ikut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Kepala Puskesmas se Situbondo dan pejabat Dinas Kesehatan Situbondo. Kadinkesmengatakan bantuan operasional ambulans berikut 16 roda dua sangat mendukung bagi terciptanya peningkatan pelayanan kepada masyarakat ditingkat pelosok desa. Untuk itu, program yang dikawal oleh legislator senayan adal daerah pemilihan (dapil) III yang mewilayahi Situbondo Banyuwangi dan Bondowoso itu, sangat tepat diberikan kepada Puskesmas Puskesmas se Situbondo.

Sementara itu anggota DPR/MPRRI , DR. Hj Nihayatul Wafiroh, MA, menuturkan bantuan satu unit ambulans dan 16 roda dua itu sangatpenting karena saat ini dibutuhkan oleh masyarakat. DR. Hj Nihayatul Wafiroh, MA, menambahkan, pihaknya juga siap membantu usulan dari pihak atau SKPD lain untuk diteruskan ke Pemerintah pusat. Ia menambahkan jika disuatu daerah angka pernikahan dini angkanya tinggi maka secara otomatis angka AKI dan AKB yang terjadi akan tinggi.

Di sisi lain Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH,menandaskan penyaluran bantuan ini diharapkan bisa membawa suasana yang baik dalam pelayanan di Dinas Kesehatan Situbondo. Selain itu kata Bupati Situbondoini dapat meningkatkan komunikasi sehingga dapat memberikan yg terbaik bagi kesejahteraan masyarakat.

Bupati juga menekankan meski saat ini berada diawal tahun 2017 semangat kerja para ASN dilingkungan Pemkab Situbondo tetap digenjot sehingga pelayanan kesehatan di Situbondo terus prima dan membaik.

 

Sumber : Dok. Humas