Situbondo – Hari ini (08/08/2017) Kabupaten Situbondo kunjungan kerja BAPPEDA dan KOMINFO aceh utara, acara ini diadakan di ruang rapat baluran Kantor Pemeritah Daerah, kunjungan ini dimaksudkan untuk implementasi sirka yg kabupaten situbondo sudah jalankan pada tahun 2014.

Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo bapak Syaifullah, MM selaku penerima tamu kehormatan ini menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Situbondo,  segenap jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Situbondo merasa sangat senang dan bahagia atas kunjungan ini, Beliau juga menjelaskan letak geografis Situbondo yg memiliki kekayaan alam tersendiri.

Selain itu, bapak Syaifullah juga menjelaskan program Situbondo Smart Society untuk menunjang pembangunan berbasis teknologi di Kabupaten Situbondo, termasuk aplikasi – aplikasi yang telah dibuat oleh TIM IT Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Situbondo.

Yulisar selaku Kabag KOMINFO Kabupaten Aceh Utara memuji kinerja Kabupaten Situbondo dalam pembangunan aplikasi-aplikasi yang inovatif seperti simpel puter, pelanduk, dan lain-lain.

Kunjungan ini di rekomendasikan berdasarkan mou dari pusat untuk Kabupaten Situbondo sebagai contoh kepada Kabupaten Aceh Utara dalam penerapan SIRKA, karena kabupaten Situbondo sudah menerapkan mulai tahun 2014 sampai sekarang.