Kunjungan kerja Kapolda Jatim, Irjen Pol. Machfud Arifin, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman ke Kab. Situbondo dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada Gubernur 2018 diterima oleh Wakil Bupati Situbondo, Kapolres dan Dandim 0823 di aula lt. 2 Kantor Pemkab Situbondo. Hadir pula Kapolres dan Dandim Bondowoso pada acarav

Sambutan pertama disampaikan oleh Ir. H. Yoyok Mulyadi, M. Si. Beliau berterimakasih kepada Kapolda dan Pangdam V/Brawijaya yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Bumi Solawat Nariyah. Beliau berharap pilkada yang akan dilaksanakan besok bisa berlangsung lancar dan aman dengan kerjasama yang kompak antara petugas KPU dan pihak berwajib.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Kapolres Situbondo. AKBP Awan Hariono, S.H., S. IK., M.H. memaparkan tentang jumlah personel dan strategi keamanan yang digunakan untuk mengamankan pilkada.

Kapolda Jatim dan Pangdam V/ Brawijaya berpesan agar para PNS, tentara, dan Polri bisa bersikap netral terhadap pasangan calon pilgub yang akan dilaksanakan besok. Karena jika ketahuan, akan dikenakan sanksi tegas.