Situbondo- Para Lansia se-Kabupaten Situbondo mengikuti lomba senam lanjut usia (Lansia) di Pendopo Situbondo, Selasa 16 Mei 2017.

Pelaksanaan lomba senam lansia dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) dengan bertajuk Hidup bermartabat di usia senja, lanjut usia sejahtera giatkan germas, wujudkan lansia sehat, aktif, mandiri dan produktif, Dibuka langsung oleh Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH

“Usia peserta yang ikut harus di atas 50 tahun, masing masing Team terdiri dari 6 orang, 1 dari Puskesmas dan 1 Orang dari kecamatan. Setiap kecamatan mengirimkan 1 team yang merupakan tim penggerak PKK diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khusunya para lansia seperti yang disampaikan wakil ketua TP PKK situbondo Hj. Sri Susilowati SE dalam laporannya.

Sementara Menurut Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH menuturkan, Menangani lansia harus sesuai dengan anjuran kesehatan dari pola makan hingga olahraga. Bupati berharap, Dinkes dapat memasyarakatkan senam lansia secara terorganisir agar para lansia semakin produktif.

“Kesehatan di usia lansia secara intens perlu dijaga, salah satunya adalah  dengan senam lansia ini sehingga Angka harapan hidup di situbondo 64 tahun di tahun ini dapat menunjukan kemajuan yang signifikan di tahun mendatang” Harap Bupati.