Situbondo- Sekretaris Jendral (Sekjen) Pengurus Besar (PB) IKA PMII,M. Hanif Dhakiri yang juga menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan RI melantik Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Situbondo masa bakti 2016-2021 dipendopo Kabupaten Jumat malam 02 Juni 2017.

Pelantikan yang berlangsung khitmad di Pendopo Situbondo tersebut disaksikan oleh Ketua PW IKA PMII Jawa Timur Amin Said Husni, Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto SH, Wabup Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi, Dandim Situbondo Letkol Inf. Asyhari SPd, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng); Ketua PKB Situbondo, Ketua MUI Situbondo dan Ketua PC NU Situbondo serta tamu undangan lainnya.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) IKA PMII Jawa Timur, H Amin Said Husni yang juga menjabat sebagai Bupati Bondowoso mengatakan, pasca dilantik pengurus IKA PMII Situbondo harus mampu menunjukan kinerja untuk meningkatkan skill dan kapasitas alumni serta kader.

Amin Said Husni menambahkan agar pengurus IKA PMII ikut serta dalam  mbangunan bagi kemajuan Kabupate Situbondo. Selain itu, kata Amin, usai dilantiknya pengurus IKA PMII, agar juga bermitra dengan Bupati Situbondo sebagai pemimpin Kota Santri “Saya minta kepada para pengurus pasca dilantik, IKA PMII harus kerja keras dan melakukan pembinaan kepada para kader sebagai bekal mereka dalam menghadapi berbagai persoalan di masa mendatang,” ujar Amin.
Sementara itu Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto SH, Hubungan Pemuda dengan pemerintah an harus di perkuat karena pemuda merupakan tumpuan penggerakan kemajuan kabupaten situbondo, misalnya melalui suatu organisasi IKA PMII, Pemerintah Akan Menyambut Baik Seluruh Program Dari IKA PMII Kabupaten Situbondo.

Menaker RI yang juga Sekjen PB. IKA PMII Pusat, Hanif Dhakiri meminta kepada para pengurus IKA PMII Situbondo untuk selalu setia menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila. Dalam arahannya itu, Hanif juga menjelaskan bahwa NKRI telah sah berdiri sebagai sebuah negara baik secara Islam maupun secara konstitusional. Pancasila dan NKRI, lanjut Hanif merupakan bagian dari ijtihad atau perjanjian yang telah disepakati oleh para ulama dan beberapa tokoh nasionalis.

Seusai melakukan pelantikan, menteri tenaga Kerja RI Menyempatkan untuk berkunjung ke pasar ramadhan yang di pusatkan di alun alun Situbondo.