Situbondo- Seminar Usaha Kecil Menengah dengan tema Menjadikan UMKM/IKM Yang Kreatif Dan Inovatif Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2017 dihadiri oleh,  Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto SH Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dra. Hj. Tutik Margiyanti ST. M.Si Pimpinan Cabang Indomarco Jember di Graha Amukti Praja Pendopo Situbondo, Rabu 17 Mei 2017.

Dalam Laporan Panitia, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Dra. Hj. Tutik Margiyanti ST. M.Si menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan Untuk menjalin kerjasama antara pemerintah dan indomaret dengan Implementasikan apa yang diamanatkan menteri perdagangan yang dijabarkan lagi dalam peraturan daerah. Tujuannya untuk mewujudkan UMKM di SAitubondo, agar lebih kreatif dan Inovatif dalam era globalisasi.

Branch Manager PT Indomarco Prismatama Irwan Zebua dalam sambutannya mengatakan “Acara ini adalah kalender tiap tahun, seminar ini yang ke 4”.

PT Indomarco Prismatama memberikan Hibah Modal sebesar 500 Ribu kepada 90 orang yang terdiri, 50 orang adalah toko peracangan yang ada di dekat indomaret dan 40 binaan UMKM. “Tujuannya, Mengajak masyarakat agar dapat berani berwirausaha. Untuk kelangsungan perkembangan indomaret di Situbondo agar terus berkembang” terangnya.

Sementara Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH menuturkan, “Hari ini Indomarco melakukan upaya bagaimana membangun sinergis dengan pelaku usaha di Situbondo. semoga kita bisa menempatkan diri dengan bersinergis dan membangun kekuatan bersama dengan para UMKM hadir, ini juga merupakan solusi dari usaha yang dibangun. Indomaret sanggup merangkul produk olahan masyarakat dengan catatan packinging yang bagus”.