Situbondo- Peresmian Musyawarah Kabupaten (Muskab) KORPRI Tahun 2017 di laksanakan di Graha wiyata lantai 2 Pemkab Situbondo, Rabu 17 Mei 2017 oleh Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto SH.

Selain Peresmian Muskab 5 Tahun sekali ini dilanjutkan dengan Rapat bersama pembentukan Dewan Pengurus KORPRI Masa bhakti 2017- 2022.

Badan Kepegawaian dan pengembangan sumberdaya Manusia , Drs. Akhmad Yulianto, M.Si menjabarkan jumlah peserta mencapai 200 orang yang terdiri dari Dewan Pengurus KORPRI Jawa Timur, Penasehat, unsurr pengurus, penasehat KORPRI Situbondo, dan pengurus lainnya.

Menurut Bupati, Sebagai anggota KORPRI selalu di tuntut untuk mengedepankan 3 peran utamanya yaitu, perannyaa sebagai Abdi negara, memiliki tugas dan kewajiban sebagai pemersatu negara serta ikut melaksanakan kehidupan bernegara  sesuai amanat UU, peran sebagai abdi masyarakat yang harus memberikan pelayanan publik terbaik kepada seluruh masyarakat, peran sebagai abdi pemerintah yang senantiasa memberikan dukungan pada pelaksanaan tugas keseharian pemerintahan yang didukung segenap jajaran pemerintahan.

Sebagai Abdi negara, PNS yang tergabung didalam KORPRI harus menjadi contoh dalam menjalankan konstitusi menciptakan kehidupan kenegaraan yang kondusif, melayani masyarakat secara prima, memberikan dukungan tercapainya good governance , pemerintahan yang baik dan bersih.

Bupati sekaligus Penasehat KORPRI Situbondo,menginginkan KORPRI bangkit dan berSemangat melaksanakan tugas yang di emban, dengan mengevaluasi dan membenahi niat guna mewujudkan kemandirian pembangunan ekonomi masyarakat yang kondusif.