Situbondo (07/02/2018) – Badan Kepegawaian dan Pengmbangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyelenggarakan Pembekalan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Graha Wiyata Praja Sekretariat Daerah yang dimulai dari hari Selasa 06/02/2018 s/d Kamis 08/02/2018. Kegiatan ini diikuti 93 CPNS meliputi 70 Bidan yang di angkat dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementrian Kesehatan, 14 Penyuluh Pertanian yang di angkat dari Tenaga Harian Lepas atau Pembantu (THLP) Kementrian Pertanian dan sisa 9 dari guru garis depan yang di angkat dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pembekalan tersebut di berikan kepada CPNS sebelum menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
“Hari pertama diberi penjelasan tentang apa itu CPNS dan juga PNS. Kemudian kita juga diberikan penjelasan tentang syarat-syarat yang harus dilakukan menjadi PNS, dan juga cara menyusun Sasaran Kinerja Pegawai (SKP)” tutur Fera G H, Bidan Puskesmas Arjasa.

“Yang paling penting dalam bekerja kita harus disiplin karena apa yang sebenarnya harus dilakukan CPNS itu adalah disiplin” lanjut Fera.

Di hari pertama, pembukaan dan materi oleh Sekretaris Daerah. Dilanjutkan materi kedua oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Di hari kedua materi berikan oleh Inspektur Pemerintah Kabupaten Situbondo, Bambang Priyanto dan dilanjutkan oleh Kepala Bappeda Drs. H. Hariyadi Tejo Laksono, M.Si.