Situbondo – Memperingati bulan bakti gotong royong dan hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Pemerintah kabupaten situbondo mengadakan pameran produk unggulan daerah tahun 2017 yang dibuka hari ini (13/05/017) di alun-alun Situbondo, kegiatan pembukaan ini dihadiri setiap pimpinan OPD se-kabupaten situbondo, turut hadir juga pimpinan Forkopimda kabupaten Situbondo. Kegiatan ini dimulai dengan penampilan tari blekok dan dilanjut pemberian hadiah dan penghargaan kepada Kader PKK yang selama ini mengabdi di Kabupaten Situbondo serta Pembacaan ikrar gotong royong.

Ketua PKK Situbondo Ibu Hj. Ummi Kulsum, S.H menyampaikan beberapa prestasi PKK Situbondo selama beberapa tahun terakhir, beliau juga sangat bangga kepada kader kader yang mengabdi selama ini, beliau juga berharap kedepan tim PKK Situbondo semakin baik dan banyak prestasi.

Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, S.H yang hadir pada pembukaan pagi ini juga memberikan sambutan sekaligus membuka acara ini ditandai dengan pemukulan gong. Beliau mengapresiasi pengabdian kader PKK yang sudah lama mengabdi selama 30 tahun lebih, beliau juga mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Asosiasi Pemerintah Desa atas pelantikannya.

Bupati menambahkan bangsa ini memiliki kekuatan yang sangat istimewa yaitu gotong royong. Namun, seiring perkembangan jaman gotong royong yang dibawa nenek moyang kita sedikit demi sedikit mengalami penurunan, akan tetapi melalui momentum bulan bhakti ini masyarakat Situbondo harus tetap konsisten dan menjaga gotong royong tetap berjalan. Beliau juga memberikan contoh alun-alun saat ini sudah bebas sampah, hal ini juga harus dijaga bersama agar Kabupaten Situbondo kedepan menjadi Kabupaten yang bersih dan bebas dari sampah.