Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH dan Wakil Bupati Situbondo, Ir H Yoyok Mulyadi, M. Si memberikan kejutan kue tart kepada Kajari Situbondo, Nur Slamet, SH., MH dalam rangka HUT Bhakti Adhyaksa ke-58, pada Senin pagi (23/07). Kue tart diberikan saat Kajari sedang berada di dalam ruang kerja Kajari, dilanjutkan dengan pemotongan kue dan doa bersama. Ulang tahun kali ini bertemakan “BERKARYA DAN BERBAKTI SEPENUH HATI MENJAGA NEGERI”.
Nama bhakti Adhyaksa muncul pada zaman kerajaan Majapahit. Sejak kerajaan Majapahit, sistem pengadilan sudah mulai diterapkan. Dahulu kala, Kerajaan Majapahit sudah memiliki beberapa jabatan yang menyerupai hakim pengadilan.

Sistem pengadilan pada zaman kerajaan Majapahit dikenal dengan sebutan ‘Dhyaksa’ yang memiliki tugas menangani masalah peradilan. Selain itu juga terdapat Adhyaksa atau Hakim tertinggi yang memimpin dan mengawasi para Dhyaksa. Perlu kita ketahui bersama, bahwa sebutan Jaksa pada saat ini berasal dari kata ‘Dhyaksa’ yang berasal dari bahasa sansekerta tersebut.