Situbondo – hari ini tepat tanggal 1 juni 2017 merupakan hari lahir pancasila, bertepatan hari ini pula Pemerintah Kabupaten Situbondo melaksanakan Upacara memperingati hari lahir pancasila yang dilaksanakan di halaman belakang Kantor Pemerintah Kabupaten, Kegiatan yang di ikuti oleh unsur Forkopimda ini berjalan dengan khidmat.

Bupati Situbondo H DADANG WIGIARTO, S.H sebagai insperktur upacara mengingatkan kembali peraturan Presiden tentang bagaimana kita memperingati dan menghormati pancasila sebagai dasar dari negara Republik Indonesia, tahun ini juga kita bangsa indonesia melaksanakan upacara peringatan hari lahir pancasila yang pertama setelah di tetapkannya peraturan presiden nomor 24 tahun 2016.

Bupati juga menghimbau agar kita sebagai bangsa Indonesia terus merajut rasa persatuan dan kesatuan bangsa agar bangsa yang beragam ini mempunyai ikatan yang kuat serta kesadaran satu bangsa terus kita bangun. Dengan adanya peringatan ini kita dapat terinspirasi untuk kembali sadar bahwa pentingnya memelihara kesatuan bangsa ini.