Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan juga sebagai upaya membantu saudara-saudara kita yang berada di Sulawesi. Pemuda kecamatan Situbondo beserta para komunitas dan pemerintah kabupaten Situbondo mengadakan kegiatan 1 nusa,1 bangsa,1 bahasa untuk jong celebes.
Acara yang dilaksanakan di alun-alun kabupaten Situbondo diawali dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan sambutan dari panitia. Bupati situbondo juga memberikan arahannya terkait acara yang sangat baik ini,selain karena di prakarsai oleh para pemuda bupati juga sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial seperti ini dan berharap para pemuda dapat ikut serta menyukseskan tahun kunjungan wisata tahun 2019.

Selain itu diadakan juga kegiatan pelelangan lukisan,baju dan juga bunga adenium yang nantinya hasil dari lelang tersebut digunakan untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi.

Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus memotivasi semangat para pemuda di kabupaten Situbondo untuk terus berinovasi sebagai wujud aktif membantu pembangunan di kabupaten Situbondo.