Situbondo – Selasa 18 April 2017 diselenggarakan acara penandatangan kesepakatan bersama antara Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur III dengan pemerintah Kabupaten Situbondo mengenai optimalisasi Penerimaan Pajak Pusat, Pajak Daerah Dan Retrebusi Daerah di Pendopo Situbondo.

Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH bersama Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jatim III Dr.Ir Rudy Gunawan Bastari M.Tax M.Acc, MM disaksikan kepala kantor pelayanan pajak pratama Situbondo, Moh Yusri Abas Ak, M.Si dan Kepala Bidang Keberatan Banding Dan Pengurangan Karwil Direktorat Jenderal Pajak Jatim III, Ari Junaedi serta Assisten Pemerintah dan Kesra Setda Pemkab Situbondo Drs. Agus Fauzi M.Si.

“Salah satu tujuan dari kerjasama ini ialah guna Meningkatkan penerimaan pajak dari berbagai jenis demi tujuan bersama dan didukung semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Situbondo” Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jatim III Dr.Ir Rudy Gunawan Bastari M.Tax M.Acc, MM dalam sambutannya.

Sementara Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH menuturkan, guna Meningkatkan target Pendapatan Daerah Dari Retrebusi Pajak, dengan pemanfaatan Sistem Informasi Dan Tata Kelola Perencanaan hingga Anggaran.

“Diharapkan, juga berdampak pada naiknya pendapatan daerah dengan langkah awal memperkuat kerjasama dan koordinasi kedepannya. Dan Melalui upaya Managemen kerja yang dapat menjangkau percepatan dan efisiensi pekerjaan,melaui Situbondo Smart Society, realisasi pajak dapat terlaksana sesuai kemampuan yang ada” imbuh Bupati.Kepada Kepala KPPT Situbondo bekerja lebih keras lagi dan menindak lanjuti kerjasama ini menjadi langkah pasti dengan kemaslahatan masyarakat.