Situbondo – Kegiatan pengajian rutin Sholawat Nariyah yang dilaksanakan pada hari ini sedikit berbeda dengan kegiatan pengajian Sholawat Nariyah sebelumnya, pasalnya sholawat nariyah pada bulan ini diselingi dengan acara tasyakuran atas penerimaan penghargaan WAHANA TATA NUGRAHA (WTN) yang ke 3 tahun 2016 kabupaten situbondo dengan kategori kota kecil tertib lalu lintas. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bupati H. Dadang Wigiarto S.H kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo Drs. Tulus Prijatmadji.

Pada awal bulan kegiatan pengajian Sholawat nariyah ini mengamalkan bacaan shalawat sebanyak 4.444, kegiatan peningkatan nilai budaya religius ini setiap bulannya mengalami peningkatan jumlah peserta yang menghadirinya. Selain pembacaan sholawat nariyah, kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama.

Pengasuh pondok pesantren sabilal muhtadin, K.H Faqih Ali menyampaikan dalam tausiyahnya, jika ummat Islam mengharapkan apa yang dicita-citakan atau ingin menolak yang tidak disukai mereka berkumpullah dalam satu  majelis untuk membaca shalawat nariyah ini sebanyak 4444 kali dan Allah SWT akan mengabulkan cita cita kita. Bercita-citalah yang baik dan di ridloi Allah SWT. Karena itulah kita berholawat kepada nabi hadir untuk silaturrahim dan saling mengingatkan untuk tidak terlena dalam kehidupan dunia, jelas K.H Faqih Ali.

 

Sumber : Diskominfo Persandian