SITUBONDO- Bupati memimpin rapat koordinasi kepariwisataan di peringgitan dalam pendopo Bupati, Selasa (24/04/2018). Pada rakor itu hadir kepala dinas PUPR, DLH, Pariwisata dan Kebudayaan, Perikanan, bagian Humas Setdakab, dan para konsultan pembangunan infrastruktur pariwisata. Ada lima destinasi wisata terbaru yang menjadi prioritas tahun ini, yaitu Puncak Rengganis, Pantai Tampora, Kampung Kerapu, Kampung Blekok, dan Besuki Heritage.
Bupati menyampaikan setiap destinasi wisata diserahkan dan menjadi tanggung jawab OPD tertentu. Seperti Puncak Rengganis menjadi tanggung jawab Dinas PUPR, Pantai Tampora dipegang oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kampung Kerapu dibawah pengawasan Dinas Perikanan, Kampung Blekok dibawah pengawasan Dinas Lingkungan Hidup, dan Besuki Heritage.
Selain membahas persiapan teknis, Bupati juga menghimbau kepada para kepala dinas untuk memikirkan dan melakukan branding promosi pariwisata Situbondo. Hal itu dilakukan secara terus-menerus dengan indikator pencapaian yang terukur. Seperti persiapan fasilitas bagi para wisatawan dari sisi kuliner, spot foto selfie, dan sarana dan prasarana lainnya.