Kunjungan Safari Ramadhan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin di Polres Situbondo yang berhalangan hadir karena harus mendampingi kunjungan menteri ke Bojonegoro. Di wakilkan kepada Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Sutardjo SH, beliau mengingatkan tentang penyerangan teroris di Surabaya beberapa waktu lalu dan meminta Pemerintah Kabupaten Situbondo bersama Instansi, ulama dan masyarakat untuk meminimalisir perkembangan teroris.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH,SIK,MH memaparkan kunjungan Safari Ramadhan Kapolda Jarim selain mempererat silaturahmi dengan seluruh jajaran polres eks Polwil Besuki, Polres Situbondo juga akan membantu pemerintah Kabupaten Situbondo dalam menaukseskan kunjungan Wisata Situbondo 2019.

Safari Ramadhan Pejabat Utama Polda Jatim tersebut juga disambut Polres Jajaran Eks Karesidenan Besuki dan jajaran Forkopimda eks Karesidenan Besuki  yaitu Situbondo, Bondowoso, Jember dan Banyuwangi berserta para Tokoh Masyarakat dan tokoh Agama masing-masing kabupaten.