Situbondo – Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Situbondo diselenggarakan di Aula Sidomuncul 2 Pasir Putih Bungatan, Situbondo, dan dibuka oleh Setda Pemkab Situbondo Drs. H Syaifullah MM.

Setelah proses seleksi administrasi pelamar lelang jabatan. Ada 31 pejabat mengikuti lelang terbuka jabatan kepala SKPD yang dilelang secara terbuka, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian. Paling banyak diminati. Ada 6 pelamar ikut lelang jabatan kepala Kantor Lingkungan Hidup ada lima pelamar 5 mengikuti lelang diposisi ini. Selanjutnya, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Kepala Satpol PP, masing masing diikuti 4 pelamar. Sebelumnya seperti diketahui ada 31 pejabat esselon III A, kini mengikuti seleksi lelang terbuka jabatan tinggi pratama.

Dari jumlah tersebut yang semuanya pejabat Situbondo, sebanyak tujuh orang pendaftar saat ini menjabat Kepala Bagian di Sekretariat Daerah Pemkab. Enam pendaftar menjabat sabagai Camat. Lima pendaftar menjabat Pelaksana Tugas (PLT) kepala SKPD satu pendaftar masing masing menjabat Inspektorat dan Pengawas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta tiga pendaftar tak mencantumkan jabatannya.

Tim Asessor dan Panitia seleksi DR. Edy Wahyudi dari (UNEJ) Universitas Negeri Jember. Sekertaris Daerah Drs. H Syaifullah MM menuturkan dari 31 peserta yang lulus seleksi awal , 2 pendaftar sudah tidak lulus. Pada hari ini karena tidak hadir sakit dan mengundurkan diri. Dari 6 orang ada 2 gagal namun masih tersisa, 4 orang dan telah memenuhi syarat pelamar di Dinas Kominfo dan Persandian.

Tahapan dari tes potensi akademik hingga 22 April 2017. Pada tanggal 21 April Tim Expert sesuai denagn yang dilamar, Pemkab Situbondo berharap semua bisa melalui seleksi dengan baik dengan menjaga sikap dan tingkah laku selama tahap seleksi berlangsung. Nantinya Bupati dan Wakil Bupati Situbondo akan ikut mewawancarai masing masing peserta.