Situbondo – Forkopimda Situbondo menggelar Forum Silaturahmi Tiga Pilar untuk mewujudkan situasi KAMTIBMAS yang aman dan kondusif dalam rangka mendukung Pilkada Jawa Timur 2018 yang diselenggarakan di gedung indoor Polres Situbondo, Rabu (24/05/2017). Dihadiri oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng), Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Ashari, S.Pd, Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, dan Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo serta pejabat dilingkungan Pemkab. Situbondo, pejabat Utama Polres Situbondo, Pejabat Utama Kodim 0823 Situbondo, Kepala Kecamatan, Kapolsek Jajaran, Danramil, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.
Dalam acara tersebut Forkopimda Situbondo melaksanakan dan menindaklanjuti perintah Presiden RI, Joko Widodo, yakni menindak tegas semua pihak yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Bupati Situbondo menegaskan, berdasarkan pasal 63-68 UU 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah, kabupaten/kota harus bersinergi dengan provinsi. Besar harapan H. Dadang Wigiarto, SH, untuk menciptakan kondisi Situbondo yang aman dan nyaman.
Kapolres Situbondo juga menjelaskan bahwa hasil sinergitas Forkopimda Situbondo diantaranya situasi dan kondisi KAMTIBMAS serta kriminalitas cenderung mengalami penurunan. Kapolres Situbondo juga mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung TNI Polri dan Pemerintah dalam menjaga keutuhan NKRI dari upaya – upaya untuk memecah belah bangsa serta mewaspadai ancaman Radikalisme, Intoleransi serta ancaman Narkoba dan Minuman Keras (Miras). Dandim 0823 Situbondo menegaskan bahwa TNI selalu bersinergi dengan POLRI dalam rangka mendukung komitmen bersama sesuai perintah Presiden RI untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.