KONI Kab. Situbondo kembali menggelar ajang lari bergengsi. Kali ini dalam tema “Situbondo Ultra Run 2018” dengan rute yang lebih menantang. Yakni naik turun gunung, lereng dan melewati tebing yang curam di track Rengganis, Gunung Argopuro, pada Minggu (09/12). Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH membuka secara langsung start lomba secara simbolis dengan pengibaran bendera, yang didahului dengan sambutan pembukaan. Beliau menyatakan lomba lari ini tidak hanya untuk meraih prestasi di bidang olahraga, namun juga sebagai salah satu gebyar event menyambut tahun kunjungan wisata 2018. Ajang lari lintas alam tersebut akan mengajak para peserta menikmati keindahan lereng gunung Argopuro, dan lereng Rengganis.

Ketua umum KONI Kab. Situbondo, Reno Widigdyo, SH menyampaikan lomba ini selain untuk memperkenalkan alam Situbondo kepada warga luar kabupaten, juga untuk mencari bibit atlit dan mengasah bakat atlit yang sudah ada. Hal itu persiapan untuk Porprov.

Beliau menjelaskan ada beberapa kategori dalam lomba ini. Diantaranya kategori nasional, couple, umum lokal, dan pelajar lokal. Jarak yang ditempuh pun berbeda-beda, dari kategori nasional sepanjang 35 km lalu berturut-turut 10 km, 25 km, dan 10 km. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 120 juta.