Situbondo – Wakil Bupati Situbondo Ir. H Yoyok Mulyadi M,Si membuka secara resmi acara Sosialisasi Program Subsidi Beras Sejahtera (RASTRA) Dilingkungan Pemkab kabupaten Situbondo, dilaksanakan Rabu 19 April 2017 di Aula Lantai II. Sosialisasi ini diikuti oleh sekitar 136 peserta dari Camat, Kepala desa, Petugas Raskin,  Kepala seksi kecamatan.

Dalam laporannya Asissten Pembangunan dan Perekonomian Drs. Sofwan Hadi M,Si memaparkan sosialisasi Program Subsidi Raskin yang menjadi Rastra peserta dibagi menjadi 2 karena mengundang banyak peserta yakni sekitar 463 peserta. “Khususnya pada hari ini  yang datang kecamatan Situbondo, Panji, Arjasa, Jangkar, Banyuputih. Diharapkan dengan bantuan ini warga semakin sejahtera”terangnya.

Wakil Bupati Situbondo Ir. H Yoyok Mulyadi M,Si dalam sambutannya mengatakan raskin adalah program dari pusat sebagai  penanggung jawab pemerintah kabupaten, Kecamatan dan Desa dengan tujuan membantu rumah tangga yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah. “Ada 3 hal yang harus diperhatikan yang pertama data harus di cek berulang kali yang kedua kualitas dari beras itu sendiri dan yang terakhir perilaku jumlah timbangan harus sesuai, jadi tidak boleh ditambah dan dikurangi” harap Wabup.

Acara ini juga dihadiri oleh Kejari, Kasi Intel Polres, Wakil Ketua Sub Bulog Divri VI Bondowoso selaku Adi Yanuar dan Kabag Administrasi Perekonomian Setda Situbondo.