Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, S.H, bersama wakil bupati, Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.si, dan Sekda Situbondo, Drs. H. Syaifullah, M.M,  serta seluruh pimpinan OPD dan jajarannya menghadiri acara Training the 7 Awareness di Gor Serbaguna Baluran, Situbondo. Acara tersebut merupakan salah satu serangkaian acara dalam rangka HUT KORPRI KE-47, tahun 2018.

Dalam kegiatan training ini, Nanang Qosim Yusuf (Naqoy) selaku Trainer the 7 Awareness berhasil membuat peserta terbawa kedalam suasana senang dan haru. Pasalnya Naqoy memberikan beberapa quotes (kata-kata bijak) yang diresapi dengan mendalam oleh peserta. Peserta seminar ini adalah para ASN di lingkungan pemda dan kepala OPD di Situbondo. Materi one minute awareness merupakan Materi baru, penting dan dibutuhkan oleh seluruh peserta yang nantinya berguna untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Salah satu quote beliau adalah “Apabila pribadi terbuka, maka akan menjadi pribadi yg rendah hati”.
Yang menarik dalam kegiatan ini adalah, Bupati pernah merasakan one minute awareness, yang mana dulu disaat beliau masih belum menjabat sebagai bupati, beliau selalu berpendapat time is money dalam pekerjaannya sebagai pengacara, akan tetapi suatu saat ibu bupati, Hj. Ummi Kulsum, S.H, mendapatkan cobaan sakit yg cukup lama, dan tabunganpun semakin menipis. Disaat beliau sudah hampir putus asa, beliau bertemu salah satu klien yg dulu pernah dibantu. Bupati dipertemukan kepada KH.A. sufyan. Singkat cerita, disaat bupati bertemu, beliau disuru pulang dan ternyata diikuti oleh kyai. Singkatnya ibu bupati sembuh total dan dokter terkejut karena penyakit yang telah divonis tidak dapat disembuhkan akhirnya sembuh. Dan sejak saat itu mindset beliau berubah yang sebelumnya bekerja dengan Time is money, akhirnya hingga saat ini bekerja dengan Ikhlas tanpa menekan klien. Dari cerita One Minute Awareness bupati, dapat disimpulkan, Allah dengan mudah dan cepat mengubah hati hambanya.Dengan diselenggarakan acara training ini, kita berharap dapat menjadi pribadi yang tidak mudah puas dan berubah sesuai dengan motto kegiatan, from good to great.