Komandan Komando Resor Militer (Korem) 083/Baladhika Jaya Malang Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo menutup sekaligus menyerahkan proyek hasil TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-101 kepada Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH, Kamis (3/5/2018). Penyerahan hasil proyek TMMD Ke-101 Dusun Polay dan Alun-Alun, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, tersebut dilakukan saat upacara penutupan TMMD Ke-101 tahun 2018 yang berlangsung di Alun-Alun Kota Situbondo.

Danrem 083 Baladhika Jaya Malang Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo dalam arahannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo serta berbagai pihak lain yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara total.

Selaras dengan tema TMMD tahun ini, TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kendalanya Kemandirian Bangsa, Tayo sangat berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter bangsa khususnya generasi muda.
Danrem 083 yang juga membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono menjelaskan, Indonesia saat ini tengah mengalami kerentanan konflik dengan meluasnya berita hoax dan ujaran kebencian yang berbau SARA hampir di seluruh wilayah Indonesia. Hal itu harus segera diatasi.
Untuk menyikapi situasi dan kondisi bangsa ini, yang paling utama menjalankan kewajiban dan menghargai berbagai pilihan secara bertanggung jawab demi rakyat dan bangsa indonesia.
Melalui program fisik dan non fisik tersebut, diharapkan dapat memberikan platform atau landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita bangsa Indonesia yaitu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka bangsa berdaulat adil dan makmur sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.