Situbondo – Hari ini tanggal 15 Agustus 2017, Upacara Memperingati Hari Jadi Kabupaten Situbondo yang ke-199 dilaksanakan di Alun-Alun Kabupaten Situbondo yang dipimpin oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, S.H selaku inspektur upacara. Diikuti oleh seluruh Jajaran FORKOPIMDA, TNI, POLRI, Komunitas Pecinta Lingkungan, siswa-siswi Kabupaten Situbondo. Seluruh peserta upacara tampak khidmat mengikuti prosesi upacara HARJAKASI ke-199 ini melambangkan kecintaan terhadap Kabupaten Situbondo.

Dalam sambutan Bupati Situbondo menyampaikan bahwa Situbondo kini telah mengalami banyak perubahan yang lebih baik. Situbondo kini tidak lagi menjadi Kabupaten yang tertinggal namun telah menjadi Kabupaten yang maju. Ini terbukti karena banyaknya Penghargaan yang diperoleh Kabupaten Situbondo seperti Penghargaan Adipura, Penghargaan Motivator Olahraga yang meningakatkan cabang olahraga Anggar dan meningkatkan cabang olahraga Taekwondo, Penghargaan Memberikan Pelayanan di Wilayah Terpencil dan masih banyak lagi.

Bupati juga berharap dihari Jadi Kabupaten Situbondo yang ke-199 ini para pejabat birokrasi Kabupaten Situbondo menginstropeksi diri bekerja dengan setulus hati menyayangi seluruh  masyarakat Situbondo. Dimana pejabat birokrasi sebagai jembatan bagi masyarakat dalam menyalurkan ide dan berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Situbondo menjadi lebih sejahtera. Serta dukungan dari FORKOPIMDA demi mewujudkan Kabupaten Situbondo untuk memperoleh lebih banyak prestasi.

Di penghujung upacara ditutup dengan deklarasi dari para pecinta lingkungan terhadap komitmennya menjaga Kabupaten Situbondo Bebas sampah dan Pengukuhan Alun-Alun Kabupaten Situbondo sebagai area bersih bebas sampah.