Situbondo – Indonesia merupakan great market dan good price dalam potensi pengguna Narkoba yang begitu besar pasalnya adalah daya beli yang menjanjikan dengan kondisi geografisnya, Indonesia menjadi target utama pasar sindikat Narkoba Internasional dan pengguna narkoba di Indonesia mengalami peningkat setiap tahunnya.

Mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas dan Bahaya Narkoba”, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Situbondo mengadakan acara Tatap Muka dan Sarasehan yang dilaksanakan di RM. Kaliurang kec. Kapongan Senin (20/03/2017). Turut diundang Wakil Bupati Situbondo Ir. Yoyok Mulyadi, M. Si dan Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dani Setiyono, S.H., S.Ik., M.Sc (Eng) sebagai narasumber, dan komunitas otomotif sekabupaten Situbondo.

Wakil Bupati Situbondo Ir. Yoyok Mulyadi, M. Si menyampaikan banyak sekali faktor-faktor penyebab penggunaan narkoba salah satunya adalah kurangnya perhatian dan kasih sayang orang tua serta pengaruh luar dan lingkungan sekitar, “mari bersama mencegah penyalahgunaan Narkoba dengan memperkuat hubungan baik antara orang tua dan anak, berikan contoh yang baik, hindari penyalahgunaan alkohol dan sejenisnya.”,jelas wabup.

Penting untuk diketahui bahwa pengguna jalan di Jawa timur menduduki peringkat 1 jumlah kecelakaan dan korban meninggal dunia. Pengguna jalan paling rentan adalah remaja usia 15-25, pengamatan ini biasanya terjadi dibanyak Negara, anak muda tidak menyadari perilaku mengemudi yang beresiko. “tertib berlalu lintas merupakan suatu keharusan bagi setiap pengendara kendaraan bermotor” tegas Kapolres.

Kapolres dan Wabup juga menyampaikan harapannya kepada komunitas yang ada di Situbondo utamanya yang hadir hari ini agar ikut berperan aktif tertib berlalu lintas, karena komunitas merupakan mitra yang pas dalam membangun Situbondo lebih baik dan mengajak untuk bersama-sama membangun negeri ini tertib berlalu lintas dan bebas narkoba terutama di Kabupaten Situbondo.