SITUBONDO- Wakil Bupati Situbondo membuka Bimbingan Teknis Kepada Tenaga Operator Quickcount Telepresence Kecamatan Se-Kabupaten Situbondo dalam rangka mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018. Rabu, 25 April 2018 bertempat di Lantai II Kantor Setdakab Situbondo.

Dalam laporan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. H. Edi Susilo, M.Si menyampaikan, bimbingan teknis ini bekerja sama dengan Dinas Kominfo, dan dilaksanakan sebagai langkah persiapan dalam pemilihan suara Gubernur dan Wakil Gubernur khususnya di tingkat Kecamatan pada Juni mendatang.

Bimbingan teknis ini dihadiri oleh 51 orang operator yang didampingi oleh Kepala OPD, dan 17 orang admin dari 17 kecamatan. Tujuan acara tersebut untuk mempermudah akses informasi dari setiap TPS. Semua kegiatan yang berlangsung pada saat pemilu dapat di pantau baik dari audio maupun visual. Adanya dialog dari pusat ke seluruh operator di seluruh kecamatan dan dialog operator antar kecamatan, memberikan informasi terkait pelaksanaan pemilihan suara dengan waktu yang singkat. Hal ini juga sebagai cara menyosialisasikan kegiatan pemilu. Bupati dan Wakil Bupati juga dapat memberikan intruksi langsung kepada setiap admin yang ada di Kecamatan.

Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si dalam sambutannya menyatakan, bahwa seluruh ASN dilarang ikut serta dalam politik praktis. Diharapkan dengan adanya telepresence, pengjnformasian kegiatan pemerintahan dapat cepat, tepat, dan benar tersampaikan. Serta diharapkan kepada seluruh admin agar mengedepankan kejujuran, dan tidak memanipulasi data, melaksanakan tugas dengan baik. Agar pemilu 2018 di Kabupaten Situbondo berjalan dengan baik.

Sumber : Humas Pemkab Situbondo