Wakil Bupati Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si menghadiri upacara peringatan hari jadi ke-35 kec. Sumbermalang dan deklarasi dua desa bebas buang air besar sembarangan di lapangan balai kecamatan pada Kamis (29/03/2018). Pada kesempatan itu hadir juga Kepala Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Anggota DPRD, kepala desa se kecamatan Sumbermalang, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur staf kecamatan, staf puskesmas, perangkat desa, guru dan murid di kecamatan Sumbermalang.
Wakil Bupati situbondo sebagai inspektur upacara mengucapkan selamat ulang tahun ke 35 kepada seluruh masyarakat kecamatan Sumbermalang. Ji Yoyok (sapaan akrabnya) juga mengapresiasi atas berbagai prestasi dan penghargaan yang diterima kecamatan Sumbermalang, baik pada tingkat kabupaten maupun propinsi. Karena semua prestasi yang diraih juga sebagai penghargaan dari pemerintah kepada masyarakat Sumbermalang atas dukungan, kerjasama dan kebersamaannya mewujudkan program pemerintah.

Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si juga mengapresiasi masyarakat Desa Tlogosari dan Baderan yang memiliki komitmen hidup sehat terutama ODF (stop buang air sembarangan). Dengan upaya penyediaan jamban sehingga program ODF nantinya secara perlahan dapat merubah prilaku sehat masyarakat terutama kebiasaan membuang air sembarangan. “Dengan Semangat Hari Jadi Kecamatan Sumbermalang ke-35 tahun, Bersama kita gali potensi wisata daerah dalam rangka menyambut tahun kunjungan wisata di Kabupaten Situbondo tahun 2019” menjadi tema hari jadi kecamatan Sumbermalang.
Penampilan Drumband dari dari SDN 3 Tlogosari, SDN 4 Tlogosari, SDN 2 Plalangan, dan SMPN 1 Sumbermalang; tarian tradisional dari SDN 3 Tlogosari, serta group kesenian Kenong Telok Sumbermalang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk melihat langsung jalannya upacara peringatan HUT. Dan semakin menambah kemeriahan Peringatan Hari Jadi Kecamatan Sumbermalang.