Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH didampingi komandan Kodim 0823 Situbondo, Kepala Dinas Pariwisata, Asisten dan Pimpinan OPD Kabupaten Situbondo melepas start off roader dalam olahraga trail Wisata Adventure Ringgit (WAR) seri 1, di Hotel Sidomuncul Pasir Putih, pada Minggu pagi (09/12). Kegiatan tersebut bertema “Trail dan Bakti Sosial”. Jumlah peserta off roader lebih dari 1000 peserta. Mereka berasal dari berbagai daerah di Bali dan Jawa (Jember, Pasuruan, Probolinggo, Bondowoso, Banyuwangi, Surabaya, Malang dan Lumajang). Bahkan ada peserta dari negara Belanda dan Jerman ikut memeriahkan WAR.
Jarak tempuh 70 km dengan start di Pasir Putih, Kampung Kerapu, desa Kukusan, desa Wonoboyo, desa Leprak, desa Campoan, desa Sumberanyar dan desa Mlandingan. Lalu kembali finish di Pasir Putih. Peserta off roader akan melewati rute yang cukup menantang. Naik turun gunung dan menyusuri jalan setapak pinggir jurang yang curam.

Wisata Adventure Ringgit (WAR) seri 1 ini tidak hanya mengutamakan olah raga trail tetapi juga jelajah wisata alam dan bakti sosial. Kegiatan sosial yang dilakukan yakni memberikan bantuan berupa uang untuk pembangunan masjid. Dan penyerahan bantuan bibit pohon untuk penghijauan di desa Campoan.